Syawalan Jurusan Kebidanan HMJ Kebidanan 2024



10 May 2024




Salah satu program kerja Organisasi Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta adalah mengadakan kegiatan Syawalan  Jurusan Kebidanan 2024. Sebagai bentuk meningkatkan komunikasi dengan  menjalin silaturahmi, kegiatan dengan bertema “ISTIMEWA ISTIMEWA :  Implikasi Tali Silaturahmi diTengah Meriahnya Syawal” diadakan dengan cara  luar jaringan (Aula Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes) dan dalam jaringan  (melalui media Zoom Meeting Room). 

Pada hari Senin wage, 22 April 2024 telah dilaksanakan Syawalan  Jurusan Kebidanan 2024 secara Hybrid yaitu luring dan daring melalui aplikasi  Zoom Meeting Room. Acara dimulai pukul 06.00 WIB yang diawali dengan  persiapan panitia, aula dan zoom. Pada pukul 07.00 WIB mahasiswa mulai  melakukan registrasi baik secara online maupun offline. Selanjutnya pembukaan  oleh MC dan menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars Polkesyo, dan Hymne 

Polkesyo. Pembacaan lantunan ayat suci al quran oleh saudari Hasna Nayla.  Kemudian pembacaan lapaoran ketua acara Shofa Maulida, dilanjutkan  sambutan ketua jurusan kebidanan, dan sambutan oleh direktur Poltekkes  Kemenkes Yogyakarta.  

Sebelum ke acara inti seluruh mahasiswa membacakan ikrar syawalan  dan dilanjutkan ke acara inti kegiatan Syawalan Jurusan Kebidanan 2024 yaitu tausiyah dan doa yang akan diberikan oleh kak Jefri Refaldo Putra dengan tema  “ISTIMEWA : Implikasi Tali Silaturahmi di Tengah Meriahnya Syawal”. Mahasiswa serta para dosen dan seluruh civitas di jurusan kebidanan menyimak  kajian materi dari kak Jefri dikarenakan materi yang diberikan tepat pada  momentum syawal. Tema ISTIMEWA ini sangat berkesan untuk tahun 2024  karena dapat dihadiri oleh seluruh mahasiswa di jurusan kebidanan. 

 

Acara yang terakhir adalah melakukan halal bihalal yang dimana  mahasiswa akan bersalam-salaman dengan para dosen untuk meminta maaf atas  kesalahan yang telah dilakukan pada tahun kemaarin, agar seluruh civitas  jurusan kebidanan mampu mempertahankan ikatan silaturahmi dengan baik.  Kemudian akan dilakukan dokumentasi. Acara akan di akhiri pukul 10.35 WIB  dan ditutup oleh MC.