MIDWIVE’S DAY 2024 HMJ KEBIDANAN



12 Jul 2024




Sabtu Kliwon, 22 Juni 2024 telah diselenggarakannya kegiatan Midwive’s Day 2024 dengan mengadakan Posyandu Lansia bertema “Menuju Lansia Aktif, Sehat, dan Mandiri”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah pengalaman dan keterampilan terutama bagi calon bidan yang nantinya dapat menjadi bekal ilmu pengetahuan untuk kedepannya. Kegiatan ini diadakan secara offline di Posyandu Brotowali, Jalan Mangkuyudan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, DIY.

Midwive’s Day 2024 ini dihadiri oleh Perwakilan Dosen Jurusan Kebidanan, Delegasi Ormawa, Ketua Posyandu Brotowali, Kader Posyandu Brotowali, Anggota Lansia Posyandu Brotowali, serta Anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Melalui acara Midwive’s Day 2024 ini bisa menambah pengetahuan untuk lansia mengenai pemantauan kesehatan umum, seperti pemantauan Darah Tinggi, , Kolestel, Diabetes Melitus.

 

Selain itu, terdapat sesi pengecekkan Kolesterol, Gula Darah, Tensi, Berat Badan, dan Tinggi Badan secara gratis oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara ini berlangsung secara lancar selama satu hari dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. Acara ditutup dengan Dokumentasi Bersama.