Kajian di Jumat Berkah (KADIJAH) di Jurusan Kebidanan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta



21 Aug 2023




Kegiatan kajian di Jumat berkah (KADIJAH) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap jumat kedua dan keempat di jurusan kebidanan. Kegiatan ini bertujuan selain untuk menambah ilmu tentang agama juga diharapan semua civitas dapat menerapkan nilai-nilai agama, yang dijadikan sebagai rutinitas dalam kehidupan sehari-hari dan dijadikan pedoman dalam menjalin hubungan kepada Alloh SWT serta hubungan kepada sesama manusia. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat Legi, 18 Agustus 2023 pukul 07.30-09.00 di  Aula Jurusan Kebidanan, Jl Mangkuyudan MJ III Mantrijeron Yogyakarta. 

Kegiatan KADIJAH diawali dengan pembukaan dengan MC Farah Thirza, pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh saudara Muhammad Fachri Novridho, sambutan ketua jurusan kebidanan oleh ibu Dr. Heni Puji Wahyuningsih,SSiT,M.Keb dan dilanjutkan tausiyah oleh ustadz Dr. dr Probosuseno,Sp.Pd;K.Ger.,FINASIM,SE,MM dengan tema “Sehat Jasmani dan Rohani dalam Persektif Islam”. 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademik yang beragama Islam, dari dosen, PLP, tenaga kependidikan dan mahasiswa sejumlah 324.  

 

.