YUK KB (KOMUNIKASI BERSAMA) 2024 HMJ KEBIDANAN



22 Feb 2024




Rabu Wage, 07 Februari 2024 telah diselenggarakannya kegiatan Yuk KB (Komunikasi Bersama) 2024 dengan tema “Fight Your Aspiration Find The Solution”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta sebagai wadah untuk penyampaian aspirasi, gagasan dan ide mahasiswa yang diadakan dengan cara luar jaringan (di Auditorium Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta) dan dalam jaringan (melalui media Zoom Meeting Room).

Yuk KB (Komunikasi Bersama) 2024 ini dihadiri oleh Direktur, PJ Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan Kebidanan, Pengelola Jurusan Kebidanan, Kemahasiswaan Jurusan Kebidanan, Dosen dan Tenaga Kependidikan Jurusan Kebidanan, Delegasi Ormawa, serta Mahasiswa Jurusan kebidanan. Dalam acara Yuk KB (Komunikasi Bersama), mahasiswa dapat langsung menyampaikan aspirasi, ide, maupun gagasan mengenai kampus Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta kepada pihak Jurusan. Aspirasi yang disampaikan berasal dari hasil rekap angket oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kebidanan. 

 

Selain itu, terdapat sesi untuk berdiskusi secara langsung antara perwakilan mahasiswa setiap semester di setiap program studi dengan ketua program studi masing-masing mengenai hambatan atau keluhan selama melaksanakan perkuliahan di Jurusan Kebidanan. Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang mahasiswa untuk ikut membangun Poltekkes Kemenkes Yogyakarta khususnya Jurusan Kebidanan yang lebih baik untuk kedepannya. Acara ini berlangsung dengan lancar selama satu hari dimulai pada pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Acara ditutup dengan Closing Statement dan Tanggapan dari Ketua Jurusan Kebidanan, Ibu Dr. Heni Puji Wahyuningsih, S.SiT.,M.Keb.