Pembukaan Praktik Kebidanan dengan Pendekatan Keluarga dan PKL Kebidanan Komunitas Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Kemenkes Poltekkes Yogyakarta



23 Feb 2024




Pembukaan kegiatan PKL mahasiswi Jurusan Kebidanan Kemenkes Poltekkes Yogyakarta dilakukan pada Senin, 19 Februari 2024 di Balai Desa Kalurahan Wukirsari Imogiri Bantul. Kegiatan PKL ini terwujud atas kerjasama Jurusan Kebidanan dengan Kalurahan Wukirsari. Kegiatan PKL diikuti oleh 41 mahasiswa regular semester 8, yang akan dilaksanakan selama 6 minggu mulai tanggal 19 Februari 2024 sampai 29 Maret 2024. Kegiatan PKL akan dilakukan di dusun Nogosari 1 dan Nogosari 2.

 

Pembukaan kegiatan PKL dihadiri oleh Panewu Anom Kapanewon Imogiri (diwakili bidang social), Lurah Kalurahan Wukirsari, Kepala Puskesmas Imogiri I (diwakili dokter penanggung jawab KIA), Kapolsek Imogiri, Dandim Imogiri, Ibu Dr. Heni Puji Wahyuningsih, S.SiT.,M.Keb (Ketua Jurusan Kebidanan), kepala dusun, kader, karang taruna, dan perangkat desa. Mahasiswa diharapkan dapat optimal melakukan pendataan dan pengkajian sehingga hasilnya dapat dilakukan intervensi dan tindak lanjut oleh pihak terkait sehingga meningkatkan angka kesehatan di Kalurahan Wukirsari. Kegiatan pembukaan terlaksana dengan lancar. Mahasiswa antusias untuk memulai kegiatan PKL.