PEMBEKALAN LULUSAN 2023 JURUSAN KEBIDANAN



08 Oct 2023




Pada hari Jumat Legi, 22 September 2023 pukul 08.00-14.00 WIB di Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah dilaksanakan pembekalan lulusan Prodi DIII Kebidanan, Sarjana Terapan Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan dan Prodi DIII Rekam Medik dan Informasi Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring.  Tujuan kegiatan pelepasan ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab terhadap profesi Bidan, perekam medis  dan almamater serta untuk mempersiapkan para lulusan agar menjunjung tinggi nilai kemanusiaan serta bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kebidanan di Masyarakat.

Pelepasan alumni Jurusan Kebidanan ini diikuti oleh 512 peserta terdiri dari Program Studi Diploma III Kebidanan 47, Program Studi Diploma III RMIK  42, Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan Reguler 187 orang, Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Angkatan V 64 orang dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Angkatan VI sejumlah 172 orang. 

 

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Polkesyo, bapak Dr Iswanto,S.Pd,M.Kes dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari organisasi profesi IBI (Ketua IBI Provinsi DIY Ibu Sutarti, S.SiT.,Bdn.,MPH) dan PORMIKI (Ketua PORMIKI Bapak Sugeng SKM,. MM) serta dari alumni (Alumni Faaza Rohmah, S.Tr.Keb.,Bdn dan Hafidh Rifky Adiyatna, S.Si.,M.BA). Materi yang disampaikan adalah materi organisasi profesi, penampilan kepribadian dan sikap positif dalam dunia kerja, pendidikan antikorupsi dalam kehidupan kerja  dan tips mencari kerja di era digital native.