Mahasiswa DIII Kebidanan Polkesyo Juara Harapan I Lomba Iklan Layanan Masyarakat



29 Nov 2023




Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh empat mahasiswa Program Studi (Prodi) DIII Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Mereka yaitu Adela rahma Wahyuni, Farah Syamsya hawa, Fatimah Azzahra Nur Adnan dan Hanik Atul Umayyah yang saat ini duduk pada semester satu. Mereka berhasil meraih Juara Harapan I Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Tingkat Nasional.

Kompetisi tersebut diadakan oleh Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA), yang tahun ini diselenggarakan di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan tema Gerakan Stunting melalui Inovasi Pangan. Meskipun masih disemester awal, tim dari Mangkuyudan ini berhasil mengalahkan berbagai peserta dari perguruan tinggi lain.

Dalam video berdurasi 2 menit 18 detik, mereka menampilkan Gerakan untuk menurunkan angka stunting melalui sektor kelautan dan perikanan, sektor pertanian, distribusi dan pengolahan pangan serta imunisasi pada bayi dan anak. Melalui torehan prestasi ini, semoga mahasiswa dapat terus berkreasi dan berkarya.