Kegiatan Praktikum Mata Kuliah Siaga Bencana Dalam Kebidanan Mahasiswa Semester VI Reguler Prodi Sarjana Terapan Kebidanan



20 Mar 2023




Pada tanggal 16 – 18 Maret 2023, tepatnya hari Kamis – Sabtu telah dilakukan kegiatan Praktikum Mata Kuliah Siaga Bencana Dalam Kebidanan Bagi Mahasiswa Semester VI Reguler Prodi Sarjana Terapan Kebidanan.  Kegiatan ini dilakukan di Salsabilah Education Park, Malang Jawa Timur bekerjasama dengan PT Garda Depan Anggara. Tujuan dari kegiatan praktikum ini agar mahasiswa mampu memahami dan mempraktikkan teknik pertolongan korban bencana di air, secara khusus diharapkan mahasiswa mampu memahami dan mempraktikkan teknik pertolongan korban di air, sea survival, teknik olah gerak perahu dan scuba diving.

Kegiatan praktikum ini diikuti oleh Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Kebidanan semester VI Reguler sebanyak 42 orang dan didampingi oleh Dosen Mata Kuliah Siaga Bencana dalam Kebidanan sejumlah 4 dosen. Narasumber dalam kegiatan praktikum ini merupakan narasumber / trainer siaga bencana dari PT Garda Depan Anggara.