BAKTI SOSIAL PELAYANAN KB MKJP DALAM RANGKA HARI KONTRASEPSI SEDUNIA DAN MEMPERINGATI HUT KOTA YOGYAKARTA KE 267 DI PMB MANGKUYUDAN



08 Oct 2023




Kegiatan baksos pelayanan KB MKJP dalam rangka hari konrasepsi sedunia dan memperingati Hut kota Yogyakarta ke-267 dilakukan pada Rabu, 4 Oktober 2023 di PMB Mangkuyudan Jurusan Kebidanan. Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Ka. Perwakilan BKKBN DIY, Sekda Kota Yogyakarta, Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Dandim Kota Yogyakarta, Kapolresta Yogyakarta yang diwakili oleh Bripda Yessy (Alumni Sarjana Terapan Kebidanan Polkesyo). Acara ini dibuka oleh Sekda Kota Yogyakarta.  

 

Kegiatan ini diikuti 22 akseptor KB MKJP dan 8 peserta IVA. Pada pemeriksaan IVA juga menggunakan alat teropong deteksi dini kanker serviks hasil karya dosen berprestasi jurusan kebidanan Ibu Nanik Setiyawati, SST.,M.Kes. Kegiatan berlangsung dengan lancar. Akseptor KB juga mendapatkan penyuluhan oleh calon mahasiswa berprestasi jurusan kebidanan. Diharapkan semakin banyak masyarakat yang sadar pentingnya perencanaan keluarga salah satunya dengan mengikuti KB MKJP, untuk mewujudkan keluaga sehat dan sejahtera.