Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta 2024



18 Mar 2024




Bakti Sosial merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang dilaksanakan setiap tahunnya. Bakti Sosial dilaksanakan dengan tujuan untuk memperdalam rasa empati dan kasih sayang terhadap sesama manusia serta berbagi keberkahan dan memperoleh pahala yang besar dalam menolong sesama di bulan suci Ramadhan.

Sabtu Pahing, 16 Maret 2024 telah dilaksanakan Bakti Sosial HMPS DIII RMIK 2024 secara luring dengan temaCiptakan Senyuman dengan Uluran Tangan di Bulan Ramadhan”.  Bakti Sosial HMPS DIII RMIK 2024 dilaksanakan di Panti Asuhan Wiloso Projo Gowongan. Kegiatan Bakti Sosial ini diikuti oleh 25 anggota HMPS DIII RMIK Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, didampingi oleh 2 dosen pembina dari HMPS D3 RMIK, 18 anak Panti Asuhan Wiloso Projo Gowongan  pengurus Panti Asuhan, dan juga perwakilan dari Badan Legislatif Mahasiswa, 1 perwakilan mahasiswa semester 2 dan 4, kemudian 2 perwakilan mahasiswa dari semester 6.

Acara dimulai pukul 16.00 WIB yang diawali pembukaan oleh Siti Muzazanah Dwi Putri Rizki selaku MC. Acara kemudian dilanjut dengan pembacaan do’a, sambutan ketua acara, sambutan perwakilan dosen, dan sambutan pengurus panti.

Acara inti pada kegiatan Bakti Sosial ini yaitu penyampaian materi tentang “5 Tips Sehat di Bulan Ramadhan” oleh pemateri. Proses tersebut berlangsung selama 40 menit, diikuti dengan sesi tanya jawab yang terdapat doorprize. Selanjutnya dilakukan games sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama.

 

Acara terakhir yaitu serah terima donasi oleh perwakilan dosen pembina HMPS D3 RMIK dengan pengurus Panti Asuhan Wiloso Projo Gowongan sekaligus dokumentasi bersama. Kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama dengan makanan pembuka untuk membatalkan puasa terlebih dahulu, lalu shalat maghrib berjamaah dengan anak panti asuhan. Setelah sholat maghrib bersama yaitu makan bersama. Dilanjutkan penutupan oleh MC.