Kunjungan Kaji Banding Poltekkes Kemenkes Gorontalo di Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta



16 Mar 2023




Pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 14 dan 15 maret 2023, jurusan kebidanan menerima kunjungan dari Poltekkes Kemenkes Gorontalo dalam rangka kegiatan kaji banding. Tujuan dari kegiatan kaji banding ini adalah untuk menjaga kerjasama Poltekkes Kemenkes Gorontalo dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, mewujudkan kerjasama bidang tri darma perguruan tinggi dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan menimba pengalaman serta informasi terkait dengan upaya persiapan akreditasi menuju program studi unggul di Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Gorontalo. 

Peserta kegiatan kunjungan Kaji Banding Poltekkes Kemenkes Gorontalo ini sebanyak 12 orang, terdiri dari Direktur, Mohamad Anas Anasiru,SKM,M.Kes, Wakil Direktur I, Salman,SKM,M.Kes, Kapus Mutu, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi Diploma Tiga Kebidanan, Penanggungjawab Akademik Jurusan, Penanggungjawab Kemahasiswaan Jurusan,  Penanggungjawab Mutu Jurusan, Penanggung Jawab Pendidikan Profesi Bidan, Penanggungjawab Penelitian dan Pengabmas dan tenaga PLP.  

Kegiatan kaji banding ini diterima oleh direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Dr Iswanto,S.Pd,M.Kes dan dihadiri wadir I, wadir III beserta jajaran direktorat, ketua jurusan kebidanan, dosen beserta PLP di jurusan kebidanan. 

Kegiatan kaji banding ini meliputi penyampaian materi dari Ka Pusat Penjaminan Mutu Polkesyo oleh Ida Mardalena, S.Kep.Ners,MSI, penyampaian materi dari Kaprodi DIII Kebidanan oleh Mina Yumei Santi,SST,M.Kes, Share learning dengan kelompok diskusi bersama antara penanggungjawab perkriteria jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan penanggungjawab perkriteria jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Gorontalo serta Touring di setiap unit jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pada kegiatan kaji banding ini juga dilakukan  penandatangan berita acara dan penyerahan cinderamata, diharapkan bisa terjalin kerjasama kedepan.